"Kau", Single Yemima Hutapea Tentang Fragmentasi Kisah Cinta

Selasa, 20 Oktober 2015

Yemima HutapeaPaska sukses mengganggu penikmat musik dengan lagu arus utama pertama, ‘Tell Me When’, Yemima Hutapea, solois perempuan muda bertalenta, kembali menyodorkan pilihan lagu baru. Masih dengan konsep pop jazz, penyanyi bersuara berat ini memilih ‘KAU’ sebagai jagoan barunya yang masih diambil dari album perdana bertajuk “Tell Me When”, yang telah dirilis pada akhir Maret 2015 lalu.

LAGU yang liriknya ditulis sendiri oleh Mima –begitu sapaan akrabnya— ini bertutur tentang pasangan yang terpisah untuk waktu yang lama, kemudian bertemu kembali dan menyadari bahwa mereka memang ditakdirkan untuk bersama. Hmm, satu fragmentasi cerita yang mungkin pernah Anda alami juga. Dengan olahan aransemen Ika Ratih Poespa –yang biasa dipanggil Mpok— lagu ini membawa kita melayang kepada khayalan untuk bertemu dengan sesorang yang kita cintai. 

Secara sederhana, Yemima menyanyikan lagu ini dengan emosi yang lebih jujur. Tentu karena selain diciptakan sendiri, pastinya ada pengalaman empiris yang menjadi latar terciptanya lagu ini. Dan kalau Anda terhanyut mendengarnya, jangan salahkan perempuan berusia 21 tahun ini.

Single pertamanya, ‘Tell Me When’, menjadi pengantar yang baik untuk membuat Yemima dikenal sebagai solois baru yang potensial. Diambil dari kantong album bertajuk sama, ‘Tell Me When’ sempat nangkring di peringkat terhormat beberapa chart radio dan mendapat ulasan yang baik dari media cetak dan online. 

Dari 10 lagu yang terpapar di album debutnya, ada 5 lagu yang diciptakan sendiri oleh perempuan yang menjadi Top 5 Miss Indonesia 2013 ini. Dan lagu itu adalah ‘Tell Me When’, ‘Kau’, 'Hari Yang Baru’, ‘Itu Gunanya Teman’ dan ‘Ku Bersyukur’, sedang lagu-lagu lainnya adalah karya Elvyn G. Masassya. 

Kini, bersiaplah dengan single ke dua, ‘KAU’... (PR)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini