Rayakan Hari Jadi, Sisterhoodgigs Akan Rilis Anthem "Bersinarlah"

Rabu, 21 Oktober 2015

Sisterhoodgigs28 Oktober nanti komunitas musisi perempuan Indonesia, Sisterhoodgigs, akan tepat berumur setahun. Untuk merayakannya, mereka akan merilis anthem resmi mereka yang bertajuk "Bersinarlah".

Lagu ini diciptakan dan diaransemen oleh Theresia Pardede atau lebih dikenal dengan nama tERe, serta diproduseri oleh tERe dan FiA (Pop The Disco). Melalui lagu dengan pesan sederhana yang sangat mengena ini komunitas Sisterhoodgigs ingin menginspirasi siapapun agar berani berkarya untuk "menyinari" dunianya. 

Anthem “Bersinarlah” ini sendiri merupakan kolaborasi dari 47 musisi perempuan yang pernah berbagi rasa di panggung Sisterhoodgigs. Mereka adalah : tERe, FiA Pop The Disco, Sara Pop The Disco, Riry, Sita Nursanti, Nina Tamam, Dea Mirella, Melanie Subono, Kikan, Astrid, Enno Lerian, Dea Ananda, Bonita, Yacko, Endah, Baina Ivo, Nadya Fatira, Sheryl Sheinafia, Nessa Adverta, Evony Arty, Tiwi Sakuhachi, CJ, Icez Poprock, Devi Poprock, Adel Poprock, Vaness Poprock, Asya Beilys, Irene Beilys, Sella Beilys, Misi Beilys, Amanda, Aisyah Pops n The Beat, Monic Pops n the Beat, Clarissa Pops n the Beat, Resha Pops n the Beat, Velly Annisa Voices, Agy Pallo, Ria Apel, Sisil, Sheila, Yuyi, Qoqo SHE, Yayo SHE, Mizthree Apel, Asri Hardjakusumah, dan Nia Aladin.

Anthem "Bersinarlah" ini akan dibawakan secara live untuk pertama kalinya pada acara yang bertajuk "Time to Shine Concert", di Street Gallery, Pondok Indah Mall, Jakarta, pada hari Rabu (28/10) pukul 19.00 sampai selesai. 

Acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi perempuan seperti SHE, Pia (ex-Utopia), kolaborasi tERe dan Nia Aladin, Pop The Disco, Nadya Fatira, Pops n
The Beat, Apel, PopRock, dan masih banyak lagi.

Di samping penampilan musik, Sisterhoodgigs juga akan mengadakan lelang lagu dimana sebagian hasil yang didapat nantinya juga akan digunakan untuk mendukung penyediaan mesin jahit bagi komunitas seniman topeng, melalui Rumah Harapan Melanie Subono.

TENTANG SISTERHOODGIGS

Komunitas ini bermula dari inisiatif empat musisi perempuan Indonesia yang terdiri dari tERe, FiA (Pop The Disco), Riry (ex-SHE), dan Sara (Pop The Disco) yang memberanikan diri untuk menyediakan ruang bagi komunitas musisi perempuan sejak tanggal 28 Oktober 2014 lalu.

Sisterhoodgigs merupakan sebuah wadah yang didirikan agar para musisi perempuan dapat mengembangkan potensi, menjadi diri sendiri dan berekspresi secara bebas. Selama
satu tahun kemunculannya, Sisterhoodgigs telah menghelat 11 Acoustic Session yang rutin diadakan setiap satu bulan sekali, di mana dalam setiap acaranya melibatkan sejumlah
musisi perempuan, baik yang sudah dikenal maupun yang potensial. Acoustic Session Sisterhoodgigs selalu diadakan dengan konsep kolaboratif dengan semangat sharing and jamming. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini