Peringati 30 Tahun Berkarir, Ruth Sahanaya Lepas Singel "Derita Kesayanganku"

Rabu, 11 November 2015

Ruth SahanayaBagi pecinta musik tanah air, nama Ruth Sahanaya tentu sudah tak asing lagi. Sepanjang karirnya penyanyi bersuara emas ini telah melepas sekitar 14 album dan mencetak puluhan lagu hits. Kini untuk memperingati 30 tahun perjalanan karirnya, wanita yang akrab dipanggil Uthe itu tengah menyiapkan album spesial bersama label Pro-M.

Sebagai langkah awal, Uthe melepas sebuah singel anyar bertajuk "Derita Kesayanganku". Di single ini, produser dan arranger mencoba mengemasnya dengan komposisi musik yang bisa mengimbangi kekuatan vokal Uthe. Lagu ini juga diiringi full orchestra berisikan 40 orang yang direkam secara langsung di Prague, Czech Republic, sehingga membuat suasana melankolis dan power ballad di dalam lagu ini terasa lebih hidup.

Lagu karya Stephen Irianto Wally ini menggambarkan tentang seseorang yang memilih bertahan dengan cinta yang dimilikinya, meskipun sang kekasih (pasangan hidup) berulang kali mengecewakan hatinya. Lagu Power Ballad terbukti menjadi kelebihan dan kekuatan bagi Uthe. Karakter vokalnya yang jernih dan kuat, menghanyutkan dan membawa emosi pendengar untuk turut merasakan dan menghayati arti dari seluruh lirik dalam lagu.

"Derita Kesayanganku" dari Ruth Sahanaya sudah bisa didapatkan melalui tautan ini. (pr/bug)

comments powered by Disqus