Glenn Fredly : Konser Berbayar Solusi Lawan Pembajakan

Senin, 4 Januari 2016

Musisi dan penyanyi, Glenn Fredly,  menilai konser musik berbayar merupakan solusi efektif untuk memperbaiki industri musik nasional. Hal ini diutarakan saat konser tahun baru di Bekasi. 

"Di tengah keterpurukan industri musik tanah air akibat maraknya pembajakan hingga mengakibatkan lesunya penjualan album, penyelenggaraan konser berbayar sangat penting untuk menjaga ekosistem musik agar tetap eksis," kata Glenn, seperti dilansir Antara.

 Menurut  personel Trio Lestari ini,  penikmat musik dalam negeri harus belajar mengapresiasi karya dan tidak terus membiarkan kesenjangan antara musisi tanah air dan musisi luar negeri.

"Masa iya rela merogoh kocek banyak untuk nonton aksi musisi luar negeri yang datang menggelar konser di Indonesia, sedangkan musisi tanah air maunya dinikmati karyanya dengan gratis," kata Glenn.

Jika kesenjangan itu terus dibiarkan, ekosistem musik menjadi rusak dan seniman tidak akan memiliki produk yang bisa bersaing di kancah internasional.

"Maka dari itu, mari sama-sama mengapresiasi karya para seniman agar kami terus termotivasi menelurkan karya yang lebih baik lagi," ujarnya.

Seperti diketahui, Glenn terakhir merilis album tahun 2012,  rencananya tahun 2016 ini Glenn  akan  merilis album yang masih dirahasiakan namanya.

"Kecuali untuk tujuan sosial atau kemanusiaan, saya siap berpartisipasi tanpa dibayar," kata Glenn.

Dalam waktu dekat, ia juga akan melempar film ketiga yang diproduserinya berjudul Surat dari Praha yang mulai bisa disaksikan di bioskop pada 28 Januari 2016. [ant/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus