Java Jazz Festival 2016 Kembali Digelar 4-6 Maret 2016

Kamis, 28 Januari 2016

Gelaran musik Jazz tahunan "Java Jazz 2016" siap digelar Maret mendatang. Puluhan musisi terbaik di Indonesia dan beberapa negara lain dipastikan akan tampil dalam Java Jazz 2016 yang akan dilangsungkan di Jakarta pada tanggal 4–6 Maret 2016. Dalam konferensi pers di Jakarta hari Selasa (26/1), Koordinator Program Java Jazz Festival 2016 Ifa Fachir mengatakan ada 40 musisi Indonesia dan 26 musisi internasional yang siap tampil.
 

Sejumlah  musisi  tanah air ikut meramaikan, diantaranya   Barasuara, Mocca, Kuntoaji, Yance Manusama & Otti Jamalus, Brain Juice Parlor dan Afghan, yang khusus akan membawakan lagu nostalgia tahun 90an.

Sementara,  musisi  mancanegara yang sudah dipastikan hadir adalah Chris Botti, Boney James, Candy Dulfer, Level 42, Patty Austin, Robin Thicke, David Foster dan Caroline Campbell.

 

Salah seorang pendiri Java Jazz Festival, Peter Gontha, lewat akun Facebooknya juga memastikan kehadiran Sting. "Semua confirm untuk Java Jazz 2016. Thank you!" tulis Peter Gontha yang kini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia Untuk Polandia.

Festival yang diselenggarakan untuk ke-12 kalinya ini juga akan menghadirkan "Java Jazz Festival On the Move" JJOTM setiap hari Sabtu, yang disebut-sebut sebagai “pemanasan” menjelang festival akbar nanti. 

Menurut Ifa Fachir,    tahun ini  akan menghadirkan duet musisi Indonesia yang merupakan kolaborasi antar generasi, yang akan membawakan lagu-lagu era 90an hingga 2000 ini. Misalnya saja David Foster yang tampil untuk kedua kalinya, dan khusus kali ini mengiringi Robin Thicke.

Tiket untuk pertunjukan masing-masing musisi dijual sekitar 50–100 ribu rupiah, tetapi mereka yang ingin menikmati penampilan seluruh musisi selama satu hari penuh bisa membeli tiket harian sekitar 400 ribu rupiah. Ada pula tiket terusan selama tiga hari berturut-turut yang dijual seharga satu juta rupiah. [PC/c2/foto:FBJJF2016]

comments powered by Disqus