Steve Respati Rilis Singel "Tersembunyi"

Senin, 1 Februari 2016

Steve RespatiProfesi sebagai seorang eksekutif di dunia pengembangan aplikasi (IT) tak menghalangi langkah Steve Respati untuk berkarya di dunia musik. 

Sebelumnya Steve hanya menulis lagu sebagai bentuk ekspresi pribadi dan untuk teman-temannya. Pria yang juga seorang gitaris ini sempat mencari seorang penyanyi untuk membawakan lagu-lagunya, namun karena tak kunjung menemukan penyanyi yang cocok akhirnya ia membawakan sendiri karya-karyanya.

Dengan dukungan dari Padma Record, baru pada akhir 2015 ia mengumpulkan karya-karyanya untuk dijadikan sebuah album. 

"Saat ini saya melihat era dimana publik bisa menikmati musik yang lebih beragam. Bahkan rilisan-rilisan independen dapat sukses di radio. Saya terus menulis lagu sejak 20 tahun lalu, namun belum pernah mengenalkan karya-karya saya ke publik yang lebih luas. Walaupun saya saat ini adalah sebagai eksekutif di perusahaan IT, saya tidak pernah berhenti menjadi musisi. Harapan saya sederhana saja, yakni karya saya dapat diterima oleh orang banyak," ujar Steve

Di awal tahun 2016 Steve meluncurkan karyanya yang berjudul "Tersembunyi". Lagu ini bernuansa pop ambience dengan sentuhan akustik, jazz, klasik, rock serta world music. Proses rekamannya pun tergolong unik, karena hampir seluruhnya dikerjakan di rumah. 

Lagu "Tersembunyi" ini terinspirasi dari kisah romansa sehari-hari dan juga dari cerita klasik 1001 malam. Namun bila dalam cerita-cerita klasik tersebut memiliki happy ending, di dalam lagu "Tersembunyi" si tokoh yang yakin telah menemukan kesamaan cerita, memiliki akhir yang sama sekali berbeda.

"Lagu ini cerita yang sangat pribadi. Saya menginginkan lagu ini bernuansa intim, sehingga saya mengundang teman-teman untuk penggarapan lagu ini di rumah saya atau di rumah teman saya yang memiliki alat rekam. Suasana saat penggarapannya pun sangat santai dan akrab. Semoga suasana tersebut dapat sampai ke telinga para pendengar," pungkas Steve. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini