Promo Singel "Turis", LYLA Jadi Backpacker!

Selasa, 9 Februari 2016

Lyla - Backpacker

LYLA baru saja menjalani tur ke 16 kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 11 - 21 Januari lalu. Tur dalam rangka promosi single "Turis" dan juga album ke-5 "Ga Romantis" ini digelar di Indramayu, Sumber, Cirebon, Purwokerto, Purbalingga, Wonosobo, Semarang, Salatiga, Solo, Yogyakarta, Cilacap, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut dan Bandung. 

"Jadi ini merupakan promo single Turis, sebagai single kedua dari album Ga Romantis. Setelah single pertama yang berjudul Kehabisan Waktu sudah dirilis dan dipromosikan, sekarang saatnya promo single kedua," ujar vokalis Lyla, Naga, dalam siaran persnya.

Berbagai aktifitas promo dilakukan LYLA selama berada di kota-kota tersebut mulai dari mengunjungi radio-radio dan TV lokal, beramah tamah sambil makan malam dengan Music Director radio, press conference dengan beberapa media cetak dan online lokal, promo RBT, hingga menyajikan penampilan dengan format akustik untuk menghibur para fans mereka.

Selain itu, LYLA juga menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke beberapa gerai KFC dimana CD album terbaru mereka dijual. Disana mereka menggelar acara  Meet & Greet bersama para LYLA Community (sebutan untuk fans LYLA) dan para pengunjung yang telah membeli atau memiliki CD album 'Ga Romantis'. Mereka juga tampil di tiap gerai KFC yang mereka kunjungi untuk menghibur para fans yang datang.

Layaknya turis, tur promo kali ini sedikit berbeda. Konsep tur yang LYLA lalui dibuat sejalan dengan judul single yang mereka usung. Mereka seperti menjadi seorang turis/backpaker yang menjelajah tiap kota. Dari Jakarta, mereka menggunakan bus ke kota-kota tujuan.

"Kita singgah ke kota-kota yang jaraknya tidak terlalu jauh seperti Indramayu, Cirebon, Purwokerto, Purbalingga lalu Wonosobo, Semarang, Salatiga dan sekarang Solo dengan menggunakan bus," lanjut Naga.

Selain itu, Naga, Fare, Dennis, Dharma dan Difin memang ingin memanfaatkan perjalanan tur ini untuk berwisata kuliner dan mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Candi Prambanan di Klaten, Kledung Pass di Kabupaten Temanggung, Lawang Sewu dan Tugu Muda di Semarang. Mereka juga menikmati sunrise di Puncak Gunung Prau Kabupaten Wonosobo, wisata kota Solo dengan City Tour bus tingkat, dan mengunjungi Keraton Ngayogyakarta di Yogyakarta. Yang menarik, selama promo tour ini LYLA membuat program  "LYLA LAGI DIMANA ?", berupa program series edukasi untuk menebak ikon-ikon kota yang terdapat di banner promo tour Lyla Turis dengan tanda pagar #LylaJadiTuris. Program ini kemudan diunggah melalui instagram resmi LYLA. 

Rencananya promo single "Turis" ini tak berhenti di 16 kota ini saja, namun juga akan digelar ke kota-kota lainnya. "Perjalanan tur kali ini seru banget, kita buat suasana selama tur seperti kita lagi jadi turis. Promo single dan album, sambil berwisata seperti judul single terbaru kami. Alhamdulillah sambutan dari fans pun luar biasa. Rencananya setelah tur ini, selanjutnya kemungkinan kita akan melanjutkan tur ke kota-kota lainnya di Indonesia", pungkas Naga.

Buat kamu yang penasaran dengan perjalanan LYLA ke 16 kota, saksikan rekaman kegiatan mereka dalam video di bawah ini! (pr/bug/foto:trinityproduction.com)

comments powered by Disqus