Matajiwa Rilis Singel Ke-3, "INTI"

Selasa, 8 Maret 2016

Mata JiwaJelang perayaan Nyepi dan peristiwa gerhana matahari yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2016, Matajiwa merilis singel bertajuk "INTI". Lagu ini telah diputarkan secara serentak di beberapa radio di Indonesia pada hari ini, Selasa, 8 Maret 2016 pukul 15:00 WIB.

"Hei matahari, engkau surga dan neraka. Hei matahari, penuh suka dan nestapa. Inti alam raya di tengah bimasakti. Hei matahari tak ada diskriminasi." 

Itulah sepenggal lirik lagu "INTI". Lagu ini terinspirasi dari festival matahari yang bernama Inti Raymi, sebuah perayaan suku Inca yang sarat akan nuansa religius. Inti dari lagu "INTI" adalah ode untuk memahami peran matahari secara holistik dan kemudian diaplikasikan ke dalam kehidupan umat manusia.

"Itu sebenarnya penggambaran dari sebuah penilaian baik dan buruk, pro dan kontra, atau apapun yang berlawanan. Dia (matahari) gak pernah punya niat untuk niat mendiskriminasi atau membuat salah satu pihak merasa susah ataupun senang, karena semua udah ada jatahnya masing-masing. Kebiasaan manusia kan pada umumnya menghakimi, jadi di lagu itu poinnya adalah gak perlu mendiskriminasi seseorang selama orang itu gak bikin susah orang lain," ujar sang vokalis, Anda Perdana.

"INTI" adalah singel ketiga Matajiwa dari album "1" yang dirilis tahun 2015 lalu. Klik tautan ini untuk mendapatkan albumnya ! (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini