Suguhan Musik "Tempoe Doeloe" di Album Debut Deredia

Rabu, 30 Maret 2016

Deredia

Deredia, sebuah grup band asal Jakarta yang mengangkat tema musik Pop Klasik, meluncurkan album debutnya yang berjudul “Bunga & Miles” pada perhelatan Java Jazz Festifal 2016 beberapa waktu lalu.
 
Terinspirasi dari duet “Les Paul dan Mary Ford”, Dede dan Yosua berinisiatif untuk membentuk band dengan warna musik di era duet manis itu. Raynhard, Aryo dan Ical bergabung di dalam band ini atas ajakan Yosua dan bersama-sama mereka mulai berkarya. Setelah beberapa waktu, terbentuklah empat karya. 

Perpaduan 5 (lima) musisi dengan latar belakang yang berbeda-beda ini menghasilkan musik yang khas sehingga dibutuhkan penyanyi dengan warna vokal yang selaras dengan harmoni yang diciptakan. Pencarian penyanyi dilakukan dalam waktu lebih dari satu tahun hingga akhirnya Louise bergabung dalam band ini. Dengan lengkapnya personil dari band ini, proses produksi album pertama Deredia yang berjudul “Bunga & Miles” dimulai.

Judul album "Bunga & Miles" adalah sebuah interpretasi Deredia untuk menjembatani karakteristik nuansa musik Indonesia bercita rasa "tempo doeloe" yang direpresentasikan dalam artwork sampul album dengan karakter sesosok wanita berparas cantik bernama “BUNGA”; bertemu padu dengan musik bernuansa barat yang direpresentasikan dengan karakter sesosok pria tampan bernama “MILES”.
 
Album ini terdiri dari 2 (dua) keping CD dimana keping CD “BUNGA” berisikan 4 (empat) lagu berbahasa Indonesia dan keping CD “MILES” berisikan 5 (lima) lagu berbahasa Inggris. Terdapat 9 (sembilan) lagu pada album “Bunga & Miles”.  

Tema lagu yang unik dengan pemilihan kata yang sedikit puitis dituangkan oleh Louise pada sembilan lagu di album ini. Beberapa diantaranya adalah “Fantasi Bunga”, lagu yang mengisahkan tentang seorang wanita cantik yang tidak menikah hingga masa tuanya, “Sir, Yes Sir!”  lagu yang mewakili ungkapan hati para pegawai yang merasa tertekan oleh pimpinannya yang otoriter, “Sugabucks” yang menceritakan tentang ketamakan para koruptor dan “TEMAN SEPERJUANGAN” yang dipilih mejadi single pertama Deredia. Lagu ini menceritakan tentang perjuangan musisi yang bersama-sama berusaha meraih mimpi pada kondisi industri musik yang tidak mudah. Suka dan duka dilewati bersama. 

Tertarik dengan album debut Deredia? Klik tautan ini untuk mendapatkannya ! (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini