RAN Kembali Ke "Akar" Di Singel "Ombak Asmara"

Minggu, 29 Mei 2016

RAN ombak asmaraSetelah 10 tahun berkarya dengan menghasilkan 4 album dengan kualitas konsisten dan referensi musik yang semakin kaya, RAN akhirnya kembali ke akar musiknya di album kelima nanti.

Sebagai bukti, single pertama mereka "Ombak Asmara" mengusung warna yang menjadi ciri khas di awal karier dari grup beranggotakan Rayi, Nino dan Asta ini.

Singel yang sudah beredar mulai 20 Mei tersebut diwarnai dengan perpaduan kocokan gitar, rap, irama riang serta lirik yang menceritakan rasa penasaran terhadap orang yang disukai. Lagu ini mengingatkan kita pada lagu-lagu seperti "Pandangan Pertama" dan "Hanya Untukmu" yang mengukuhkan identitas RAN di awal karirnya.

Hal ini memang disengaja karena "Ombak Asmara" adalah upaya Rayi Putra, Asta Andoko dan Nino Kayam untuk kembali ke warna musik berwarna-warni yang membuat mereka diperhitungkan sejak album perdana RAN for Your Life beredar di tahun 2007. 

"Ombak Asmara" adalah lagu yang berjiwa muda namun tetap dewasa, di mana mereka mencurahkan pengetahuan yang mereka dapat selama 10 tahun terakhir ke dalam karya yang terdengar segar namun tidak usang. Saat mendengar rap oleh Rayi diiringi gitarnya Asta dan lantunan Nino, rasanya seperti 10 tahun itu belum berlalu sejak ketiganya membentuk RAN saat masih menjadi pelajar di SMA Al-Izhar, Jakarta.

Album kelima RAN sendiri masih dalam proses penggarapan dan rencananya akan beredar pada akhir 2016. Album tersebut akan diedarkan melalui Orange Records, perusahaan rekaman milik RAN yang sekaligus juga merupakan album perdana RAN sebagai artis independen. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini