Drummer Endank Soekamti, Ari, Undurkan Diri Dari Band

Jumat, 24 Juni 2016

Endank SoekamtiDrummer Endank Soekamti, Ari, secara mendadak mengumumkan pengunduran diri dari band yang sudah dikawalnya sejak tahun 2001 tersebut.

Pengunduran diri tersebut diumumkan Ari pada hari Kamis (23/6). "Dear all my beloved friends, terhitung mulai tadi malam tanggal 22 Juni 2016 saya resmi mengundurkan dari Endank Soekamti. Terima kasih untuk perjalanan yang luar biasa selama hampir 16 tahun ini. Matur nuwun," ungkap Ari di akun Path pribadinya. 

Meski keputusan Ari sudah bulat, namun dua personel Endank Soekamti yang tersisa, Erix dan Dori, menganggap drummer mereka itu tak pernah keluar dan posisinya tak akan tergantikan.

Dalam siaran persnya, Endank Soekamti menyatakan, "Endank Soekamti tidak akan pernah menganggap Ari Soekamti keluar. Oleh karenanya kursi Ari Soekamti di Endank Soekamti tak terganti dan tak akan kami gantikan, demikian pula dengan set drum beliau yang akan tetap kami jaga".

"Ini semua karena bagi kami, Endank Soekamti bukan sekadar band. Bagi seluruh personel dan kru baik yang di panggung maupun di belakang layar, Endank Soekamti adalah sebuah keluarga yang akan selalu berusaha sekeras mungkin untuk dapat maju, berkembang, dan melangkah bersama-sama," lanjut mereka.

Tanpa Ari, band asal Yogyakarta itu akan dibantu oleh seorang additional player dalam setiap penampilannya. Mereka juga berharap Ari akan kembali suatu saat nanti. "Mohon doa dan support dari semua pihak agar Mas Ari Soekamti dapat kembali ke Endank Soekamti, berkumpul bersama seperti sedia kala," pungkas mereka.

Endank Soekamti dibentuk pada bulan Januari 2001 oleh trio Erix (bass, vokal), Dory (gitar) dan Ari (drum). Sejak dibentuk, mereka telah melepas tujuh album studio, yaitu Kelas 1 (2003), Pejantan Tambun (2005), Sssttt...!!! (2007), Soekamti.com (2010), Angka 8 (2012), Kolaborasoe (2014), dan Soekamti Day (2016). (bbs/bug)

comments powered by Disqus