Dua Drum Luncurkan Video Klip Singel "Bergerak"

Kamis, 21 Juli 2016

Dua DrumBand yang memiliki format dua drummer, Dua Drum, merilis video klip untuk singel pertamanya "Bergerak". Konsep yang dimiliki dalam video klip ini adalah menggunakan teknologi 3D video mapping dengan properti kertas karton yang dibentuk kotak. Di dalam kotak tersebut diberi video motion graphic sehingga kotak tersebut terlihat bergerak. 

Konsep ini dipilih karena Dua Drum ingin membuat sesuatu yang berbeda agar video klip nya terlihat eye catching dari visualisasi yang dibuat. Selain itu filosofi dari video klip ini adalah menghidupkan benda mati menjadi bergerak sesuai dengan judul lagunya. Menggunakan warna-warna yang terang dalam grafis yang dibuat dan pergerakan yang cepat sesuai beat dari musiknya membuat kesan lagu bergerak enerjik dan bersemangat. 

Di dalam video klip tersebut menceritakan sebuah pergerakan yaitu dari sebuah benda yang mati, semulanya tidak bisa berwarna dan tidak bisa hidup lalu dapat bercerita tentang isi dari lagu "Bergerak" karena ada pergerakan tangan manusia. Sehingga dalam pembuatan video klip 3D mapping ini menggunakan kertas karton berwarna putih dan dibuat menjadi hidup dengan adanya pergerakan motion graphic yang dibuat.

Pembuatan video klip ini memakan waktu selama kurang lebih satu bulan karena pengerjaannya melalui dua tahap. Yang pertama adalah syuting untuk video motion graphic-nya dan yang kedua untuk pengambilan video mapping-nya. Video klip ini sangat minimalis, simple dan tidak membutuhkan banyak tenaga. Namun, memiliki konsep yang jelas mengenai gambar dan motion graphicnya.

DUA DRUM adalah band yang dibentuk oleh 2 drummer muda. Yoiqball & Yandi Andaputra. Sesuai dengan namanya, mereka mengusung konsep 2 drum dalam sebuah project band yang diklaim merupakan yang pertama di Indonesia.

Lagu "Bergerak" adalah salah satu single yang diambil dari debut album DUA DRUM yang bakal dirilis pada bulan Juli ini. Lagunya dibuat oleh Yoiqball & Yandi Andaputra dan di kemas ke dalam lirik oleh Maryo Henc, yang sekaligus didapuk sebagai vokalis tamu di lagu ini. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini