Kata JAVABLANCA, Hanya Butuh 3 Detik Untuk Jatuh Cinta!

Jumat, 19 Agustus 2016

Javablanca

Setelah merilis album perdana berjudul "Time Machine" dengan singel "3 Detik" pada bulan April lalu, JAVABLANCA kembali merilis single tersebut dalam format akustik. 

Latar belakang terciptanya "3 Detik" adalah sebuah penelitian yang dilaporkan oleh media The Telegraph. Dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa seorang pria membutuhkan waktu 8 detik untuk jatuh cinta. Sebanyak 115 orang dilibatkan sebagai sampel dalam penelitian yang dirilis oleh jurnal Archives of Sexual Behavior ini. Dengan menggunakan hidden camera untuk mengikuti pergerakan mata, para peneliti menemukan bahwa rata-rata pria akan menatap lawan bicaranya selama 8 detik untuk merasa tertarik, jika mereka tidak tertarik maka tatapan tersebut hanya akan bertahan selama 4 detik. 

Hasil penelitian tersebut ternyata berbeda dengan apa yang dialami oleh Al Ghufron, vokalis Javablanca. Berdasarkan pengalaman pribadinya, dia hanya membutuhkan waktu 3 detik untuk bertatapan dengan seorang wanita kemudian merasakan apa yang disebut jatuh cinta. 

"Ku hanya butuh 3 detik saja untuk merasakan indahnya dunia
Ketika ku melihatnya terasa berbeda
Saat kutatap wajahnya dan ku jatuh cinta
"

Itulah penggalan lirik yang dituangkan oleh JAVABLANCA dalam lagu "3 Detik". Liriknya lugas dan dengan jelas menggambarkan perasaan seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama.

Seperti apa lagunya? Langsung saja simak dalam video musik di bawah ini, atau bisa juga didengarkan melalui akun Soundcloud Javablanca di http://www.soundcloud.com/jvb_official. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini