"Ruang Bahagia", Tembang Besutan Endah N Rhesa Untuk Soundtrack Film Athirah

Rabu, 24 Agustus 2016

Endah N Rhesa - Ruang BahagiaEndah N Rhesa dipercaya untuk mengisi soundtrack film Indonesia bertajuk "Athirah", sebuah film yang diangkat dari novel kisah nyata yang ditulis oleh Alberthiene Endah.

Film besutan Miles Production tersebut menceritakan kisah potret sebuah keluarga, dalam hal ini seorang ibu, yang dengan tegar menerima kenyataan bahwa suaminya menikahi wanita lain tanpa melunturkan sedikit pun cintanya kepada suami dan anak-anaknya. Cerita nyata ini diangkat berdasarkan pengalaman pribadi ibunda dari Wakil Presiden Indonesia saat ini, Jusuf Kalla.

Sebuah tembang berjudul "Ruang Bahagia" diciptakan Endah N Rhesa untuk film ini. Lagu yang mereka ciptakan berdasarkan inspirasi dari naskah yang mereka baca dalam cerita film “Athirah”. Sebagian besar lirik juga diakui mereka merupakan dari esensi kutipan kata maupun sikap dari para pemeran di dalam film.

Kami mendapatkan esensi sebuah kebersamaan pada keluarga ini, dan simbol tersebut erat sekali dengan sebuah ruangan makan, menu yang disajikan, proses penghidangannya, serta perbincangan-perbincangannya. Setiap keluarga pasti punya ruang untuk menunjukkan kebersamaan mereka. Untuk keluarga Ibu Athirah, ruang makanlah yang menjadi 'ruang bahagia' keluarga mereka," ungkap Endah saat menjelaskan makna lirik lagu "Ruang Bahagia".

"Pesan tersirat dalam lagu ini adalah kita harus berusaha ikhlas dalam mencintai seseorang dan mewujudkan bentuk rasa cinta tersebut sekuat dan semampu kita," lanjut Endah.

Video musik "Ruang Bahagia" yang disutradarai oleh Aditya Ahmad sudah bisa dinikmati di kanal Youtube Miles Films. Sedangkan lagu "Ruang Bahagia" bisa diunduh secara gratis mulai tanggal 24 Agustus 2016 hingga 60 hari mendatang di www.endahnrhesa.com/athirah. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini