Rilis Singel Baru, T-Five Gandeng Rayi "RAN"

Kamis, 22 September 2016

T-Five RayiMasih ingat dengan T-Five? Band yang populer di awal 2000-an dengan hits "Kau" ini akan meluncurkan album barunya dalam waktu dekat. Di album bertajuk "Reborn" tersebut mereka menggandeng beberapa musisi muda masa kini untuk membawa memori dan memberikan penyegaran kepada pendengar musik saat ini.

Sebagai langkah awal, band beranggotakan Gordon Abraham Leon (Gordon), Christian Marcus Nino (Nino), Paul Arnold Latumahina (Paul), Yerry Meiryan (Yerry), Hans Boyke Marsiano (Bheben), dan Tabriz Muhajier (Ajier) tersebut melepas sebuah singel bertajuk "Yang Terindah". Lagu yang berasal dari album self titled (2001) itu, kali ini diaransemen ulang dengan mengajak Rayi RAN berkolaborasi. 

Kolaborasi mempunyai nilai positif untuk perkembangan musik di Indonesia, kami memiliki pandangan kalau aktivitas kolaborasi seperti ini akan menciptakan konsep-konsep yang cukup unik untuk memperkaya dan membawa angin segar bagi industri musik di Indonesia. Bahkan bisa dijadikan sebagai materi lagu yang layak untuk dinikmati. Tapi tentunya tetap sesuai dengan estetika dan permintaan telinga musik yang ada di Indonesia saat ini,” jelas Yerry.

Bagi Rayi, T-Five menjadi salah satu band favoritnya sejak SMA yang kerap ia tonton. Dirinya pun mengaku sempat mengalami memori bersama lagu-lagu T-Five yang ada di masa remaja.

Saya pernah beberapa kali nonton penampilan T-Five ketika masih bersekolah dan itu sangat berkesan. Jadi ketika saya diminta untuk berkolaborasi dengan T-Five, tanpa pikir panjang saya langsung mau. Karena lagu-lagu T-Five masih enak didengar dan pasti banyak orang yang memiliki kenangan dengan lagu-lagu T-Five,” katanya.

Dengan kolaborasi bersama Rayi dan musisi muda lainnya, T-Five berharap musiknya bisa diterima oleh pendengar musik yang lebih muda, serta bisa melahirkan karya-karya segar dan lebih up to date untuk memperkaya perkembangan musik Indonesia.

Bila ada tanggapan kami akan kehilangan identitas, menurut kami tidak demikian karena kolaborasi itu bukan mencari identitas baru tetapi meng gabungkan dua atau lebih karakter tanpa menghilangkan identitas masing-masing. Bila ada sesuatu yang membedakan atau terkesan berubah sedikit  itu adalah sesuatu yang wajar karena musik itu selalu berkembang. Banyak musisi bertahan lama dan disebut sebegai legenda karena punya karakter kuat tapi juga terus berinovasi mengikuti selera zaman,” pungkas Gordon.

Seperti apa kolaborasi T-Five dengan Rayi ? Simak cuplikannya dalam video teaser di bawah ini! (pr/bug)

comments powered by Disqus