Rayi Putra Rilis Singel Solo Pertama, "Talk. Chill. Sleep"

Kamis, 29 September 2016

Rayi PutraSetelah urun suara di singel penyanyi lain seperti Kau Adalah (Isyana Sarasvati) dan Berani Sadari (Afgan), Rayi Putra akhirnya merilis singel solo pertamanya, "Talk. Chill. Sleep".

Rayi Putra sebelumnya lebih dikenal sebagai personel RAN, juga sebagai seorang music producer, musisi, dan penulis lagu. Sejak muda, latar belakang musikalnya berasal-usul orkestra klasik sebagai drummer, seiring waktu dia mencoba seni menyanyi, rap, dan menulis lagu dari umur 14 tahun. Semakin dewasa, Rayi terinspirasi oleh bermacam jenis musik, termasuk Pop, R&B, Hip Hop, Rap, Dance, dan Rock. Dia juga terinspirasi oleh artis internasional seperti Justin Timberlake, The Neptunes, Drake, Pharrell Williams, dan Kanye West.

Seiring waktu karirnya, Rayi berkarya secara pribadi diluar RAN, featuring dan menulis lagu untuk atau bersama beragam artis. Dan setelah karya-karyanya mendapatkan apresiasi yang baik dari para penikmat musik, kini Rayi mengajak kita untuk dapat lebih mengenal pikiran dan musikalitas pribadi dari seorang Rayi Putra melalui singel "Talk. Chill. Sleep".

Terciptanya lagu ini terinspirasi dari kebiasaan Rayi menghabiskan waktu luang, yaitu dengan ngobrol, bersantai dan tidur.

"Hampir semua musik yang gue kerjain berdasar dari pengalaman pribadi, bisa dari kehidupan sosial, kerjaan, keluarga, maupun hubungan gue dengan istri. Khususnya untuk lagu 'Talk. Chill. Sleep', bisa dibilang terinspirasi dari preferensi gue menghabiskan waktu luang yaitu dengan ngobrol, bersantai, dan tidur, siapa yang ngga suka? Haha," ujar Rayi dalam siaran persnya.

Singel ini sudah bisa didapatkan di layanan musik digital seperti iTunes, Deezer, Spotify, dan Apple Music. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini