Sarah N’ Soul Siap Gelar Pesta Peluncuran Album Perdana

Rabu, 26 Oktober 2016

Sarah N Soul

Setelah memperkenalkan single "Funky Girl" dari album debutnya, akhirnya duo crossover asal Bandung, Sarah N’ Soul memastikan jika keseluruhan dari album bertajuk "Doodles of Sarah N’ Soul" tersebut akan segera bisa dinikmati khalayak ramai. 

Hal itu ditandai dengan digelarnya pesta peluncuran rilisan format digital dari album yang telah dikerjakan oleh Sarah Saputri (vokal, harmonica) dan Nissan Fortz (gitar, vokal) sejak tahun 2015 yang lalu.  Acara yang diberi tajuk "Kadeudeuh" itu akan diadakan pada Sabtu, 29 Oktober besok di Butterfield Kitchen, Jl. Dipati Ukur, Bandung. 

Dalam pesta-nya nanti, Sarah N’ Soul akan menyuguhkan lagu-lagu dengan nuansa pop berbalut folk, jazz, blues, funk, soul dll atau lebih tepatnya crossover music, seperti genre yang mereka usung. Showcase ini juga sekaligus membeberkan tentang citra baru dari Sarah N’ Soul ke arah yang kian berkembang baik secara musikalitas maupun lirikal. Showcase "Kadedudeuh”, juga merupakan kali pertama, mereka tampil penuh membawakan lagu-lagu dari album. 

Sarah N’ Soul menjelaskan filosofi di balik judul acara, “Tema showcase sendiri diambil dari salah satu lagu atau track pembuka yang terdapat dalam album “Doodles of Sarah N’ Soul”. Kadeudeuh  merupakan bahasa Sunda yang memiliki arti yang sangat dalam, diibaratkan sebagai yang paling disayang, perasaan yang sangat kuat dan tersirat".

Oleh karenanya, dengan tema yang diusung, Sarah N’ Soul, pun ingin mengajak pendengarnya untuk datang berpasangan dengan orang yang paling disayangi oleh masing-masing individu, meski dalam hal ini tidak selalu Kadeudeuh berarti sang kekasih hati.

Hal ini berdasar atau sesuai dengan konsep Sarah N’ Soul sendiri, yakni kelompok musik yang mengetengahkan format duo, dimana pelakunya terdiri dari dua orang, maka tujuannya adalah penonton datang secara “berpasangan” dengan harapan konsep duo yang kami tawarkan dapat menjadi contoh nyata bagi para penonton, bahwa seseorang tidak dapat hidup sendiri dan membutuhkan orang lain untuk dapat saling melengkapi, baik itu pasangan hidup, teman, sahabat, hingga orangtua,” ucap Sarah Saputri.

Showcase Kadeudeuh”, lanjut Sarah, akan dikemas dengan konsep intim, berbeda dari pertunjukkan-pertunjukkan Sarah N’ Soul sebelumnya. “Sarah N’ Soul akan memanjakan pendengar. Sekaligus dalam rangka menyebarluaskan pesan yang terkandung dalam masing-masing karya,” ucapnya.

Sebagai catatan, album Doodles of Sarah N’ Soul sendiri terbagi menjadi tiga format rilisan yakni digital, Deluxe Edition dan reguler (Compact Disc-CD). 

Album yang berisikan sepuluh nomor ini akan dirilis dalam format digital terhitung tanggal showcase digelar, Lagu-lagu dalam album tersebut akan bisa dinikmati dan dimiliki dalam platform musik seperti iTunes Store, juga di layanan musik streaming seperti Apple Music, Spotify, Amazon Music, Deezer, Tidal, Guvera dll,” kata Nissan. 

Sedangkan bagi mereka yang datang langsung ke pesta peluncuran, akan mendapatkan kesempatan untuk membeli Deluxe Edition, berisikan T-shirt, Tote Bag, CD dll yang dirilis secara terbatas, tepatnya 24 pcs, sedang untuk edisi reguler-nya, menyusul kemudian,” tandas Nissan.

So, buat kamu yang ada di Bandung hari Sabtu (29/10) besok, jangan lewatkan pesta peluncuran album Sarah N’ Soul ini. Acara yang akan dimulai pukul 19.00 WIB hingga dua jam setelahnya ini terbuka untuk umum dan gratis! (pr/bug)

comments powered by Disqus