Tak Mau Ketinggalan Zaman, Lokananta Lirik Jalur Digital

Minggu, 6 November 2016

Lokananta DigitalSetelah lebih dari 60 tahun memanjakan penikmat musik lewat rilisan-rilisan fisiknya, Lokananta bersiap untuk memasuki sebuah era baru. Perkembangan industri musik global yang terus bergeliat, mendorong Lokananta untuk turut berinovasi dalam menjawab tantangan zaman. 

Salah satu langkah yang diambil oleh studio rekaman tertua di Indonesia tersebut adalah dengan mendistribusikan musik melalui jalur digital, bekerja sama dengan JK Records. Spotify dan Deezer adalah dua platform musik streaming yang dipilih untuk mempublikasikan album-album rilisan Lokananta. 

Dalam siaran persnya, Kepala Lokananta, Miftah C Zubir, menyampaikan bahwa masuknya Lokananta ke platform streaming diharapkan bisa mempermudah pendengar dan pencinta musik. Mereka tak perlu bingung lagi mengakses lagu-lagu rilisan Lokananta, terutama musik nusantara jaman dulu. Untuk saat ini mungkin masih belum banyak katalog Lokananta yang masuk ke Spotify atau Deezer, karena menurut Miftah distribusinya akan dilakukan secara bertahap.

Dengan keputusan Lokananta memasuki ranah digital, diharapkan Lokananta mampu menerobos batas ruang dan waktu untuk senantiasa menghadirkan keanekaragaman karya musik nusantara kepada pencinta dan penikmat musik di seluruh penjuru dunia. (bbs/bug)

comments powered by Disqus