Rilis Singel Anyar, RAN Kolaborasi Dengan Kahitna

Selasa, 15 November 2016

RAN - KahitnaTak terasa 10 tahun sudah Rayi, Asta dan Nino yang tergabung dalam RAN berkarya di industri musik tanah air. Selama 10 tahun, grup yang telah menelurkan lima album ini sukses merekamnya dengan beragam sisi yang mereka persembahkan untuk pendengarnya. Materi baru terus muncul seakan Rayi, Asta dan Nino tidak pernah kehabisan ide untuk melahirkan lagu-lagu berkualitas. Tenaga juga terus terjaga, dari panggung kepanggung RAN terus meramaikan menyebarkan beragam rasa dan pesan lewat apa yang mereka mainkan. 

Di bulan November ini, RAN mempersembahkan karya terbaru mereka, yaitu sebuah singel bertajuk "Sampaikan Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru". Dengan tajuk yang cukup jelas dan lugas, single terbaru ini sudah mencerminkan jika tema cinta masih menjadi balutan utama RAN dalam menyuguhkan karya terbaru mereka. Tak hanya itu, lagu ini semakin diperkuat dengan keberadaan band kawakan, Kahitna, yang turut muncul dalam single ini. Kolaborasi inilah yang menjadikan single terbaru dari RAN memiliki rasa yang berbeda.

Bagi kami, Kahitna bukan hanya sekedar idola. Kahitna adalah inspirasi. Musik & perjalanan karir Kahitna sejak awal sudah menjadi punggung yang selalu kami tatap. Di ulang tahun Kahitna ke-25 (2011), kami diajak untuk ikut serta menyanyikan lagu mereka. Bisa dibilang, itu adalah salah satu impian besar yang alhamdulillah sudah terwujud. Kolaborasi kami disana memberikan sebuah bayangan akan impian baru. Kapan kira-kira kami yang pada saat itu masih sebuah grup musik seumur jagung bisa berbalik mengajak mereka bekerjasama?” jelas Nino. 

Kolaborasi ini berawal dari ajakan dari pihak RAN sendiri yang disambut dengan baik oleh seluruh member Kahitna. Beberapa bagian lagu terbaru yang RAN ciptakan ini dinyanyikan oleh Kahitna plus ada sentuhan Yovie Widianto di beberapa isian pianonya. 

Semua orang pasti pernah merasakan patah hati karena putus cinta. Sedih? Pasti. Tapi sedih yang terasa di awal putus akan lebih bercampur aduk lagi rasanya ketika kita tahu, mantan kita sudah mengganti nama kita di hati nya dengan orang lain. Uniknya, biasanya melihat mantan kita sudah berhasil move on bukan sedih yang biasa. Ada sedikit rasa lega di dalamnya. Entah lega karena senang melihat dia sudah bahagia, atau lega karena sadar kita sudah tidak boleh memikirkan dia lagi dan harus melanjutkan hati untuk kembali maju mencari pelabuhan-pelabuhan cinta yang lain. Semua perasaan itu kami coba tuangkan kedalam sebuah karya baru yang kami bawakan bersama Kahitna, "Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru". Mari kita nyanyikan perasaan sedih bercampur lega itu bersama-sama,” imbuh Asta seperti disampaikan dalam rilisan persnya. 

Dan kami akhirnya sampai di 2016. Tahun dimana RAN akan berulang tahun yang ke 10. Kami rasa kami sudah punya umur yang cukup untuk setidaknya berani menanyakan kesediaan mereka terlibat dalam sebuah karya, kali ini bukan karya mereka. Melainkan lagu yang kami tulis sendiri. Di bulan anniversary ke 10 kami, lahirlah lagu terbaru kami "Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru". Sebuah lagu yang kami bawakan bersama inspirator kami, Kahitna. Pembuka album keharuan perayaan 10 tahun perjalanan karir kami yang penuh suka cita. Ini saatnya kami yang muda mengajak mereka yang senior bersatu dalam karya,” tambah Asta.  

Singel "Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru" yang diperkenalkan sebagai jembatan menuju album terbaru RAN ini sudah bisa didapatkan di iTunes dan Apple Music sejak tanggal 11 November. Sedangkan pengguna layanan musik legal lainnya baru bisa mendapatkan singel ini pada hari Jumat, 18 November. (pr/bug)

comments powered by Disqus