"Cek Toko Sebelah" Satukan GAC & The Overtunes

Selasa, 13 Desember 2016

GAC - OvertunesDua grup idola anak muda, GAC dan TheOvertunes dipertemukan dalam sebuah proyek album soundtrack "Cek Toko Sebelah", sebuah film bergenre komedi garapan rumah produksi Star Vision yang disutradarai dan dibintangi oleh Ernest Prakasa.
 
Kolaborasi antara GAC dan TheOvertunes ini sebenarnya sudah digagas sejak lama. Hal ini tercetus karena mereka sering ketemu bareng dan menyanyi bersama di berbagai acara musik, salah satunya Youtube Fanfest. Tetapi sekian lama ide tersebut tidak pernah terealisasikan.
 
Di bulan Agustus 2016 lalu keinginan mereka akhirnya terwujud setelah Sony Music selaku pihak label yang menaungi GAC dan TheOvertunes memberikan kepercayaan untuk menggarap album soundtrack ini.

Senang banget akhirnya bisa kerja sama bareng GAC. Ini pengalaman seru karena akhirnya mimpi kita menggabungkan genre musik dan karakter kita berdua terealisasi,” kata Mada mewakili TheOvertunes.
 
GAC dan TheOvertunes melakukan workshop selama dua kali pertemuan.  Mereka berdiskusi bareng di studio, membahas nada, aransemen dan lirik-liriknya. Mereka tidak menemukan kendala berarti karena cepat klop dan ide mengalir lancar. Ernest Prakasa sendiri juga terlibat dengan memberikan masukan agar musiknya sesuai dengan cerita dalam filmnya.
 
Bergulat selama dua bulan di studio tidaklah sia-sia. Mereka menghasilkan lagu baru berjudul “Senyuman & Harapan” yang dipilih sebagai theme song “Cek Toko Sebelah”. Lirik lagu ini dikerjakan berdua oleh Mada dan GAC, musiknya digarap oleh TheOvertunes dan aransemen vokal oleh GAC. Adapun aransemen secara keseluruhan adalah hasil rembugan mereka.
 
Ini kerja sama yang menyenangkan. Awalnya kita hanya membuat lagu untuk soundtrack, tetapi kemudian ide terus mengalir, akhirnya malah terbersit ide untuk merilis album berbentuk EP,” kata Cantika mewakili GAC.
 
EP album ini terdiri lima lagu, yaitu "Senyuman & Harapan", yang dinyanyikan bersama oleh GAC dan TheOvertunes, "Berlari Tanpa Kaki" (GAC), "Let You Go" (TheOvertunes), "Parampampam" (GAC), "I Still Love You" (TOV).  

GAC membawakan lagu hit dari TheChangcuters berjudul "Parampampam" yang diaransemen kembali secara lebih segar dan kekinian. Dan TheOvertunes secara khusus menampilan lagu baru berjudul "I Still Love You" yang diciptakan oleh Mikha.
 
Ernest Prakasa sendiri mengaku puas dengan hasil yang dicapai melalui album soundtrack ini. 
"Saya merasa terhormat bisa mendapat kepercayaan dari GAC & TheOvertunes. Saya percaya lima lagu mereka di film Cek Toko Sebelah ini akan membawa penonton ke pengalaman sinematik yang lebih indah dan menyenangkan,” jelas Ernest yang di film sebelumnya juga menjalin kerja sama dengan TheOvertunes.
 
Album EP OST Cek Toko Sebelah ini bisa didapatkan dengan cara pembelian advance tiket film “Cek Toko Sebelah” di jaringan bioskop 21 / XXI. Sedangkan untuk versi digitalnya baru tersedia untuk singel "Senyuman & Harapan", silahkan unduh singel tersebut di :

comments powered by Disqus