Planetrox Beri Kesempatan Band Indonesia Tampil di Kanada

Senin, 1 Mei 2017

Penyelanggara festival musik, Planetrox Indonesia 2017, membuka kesempatan grup musik Indonesia untuk tampil di luar negeri. Grup yang berhasil memenangkan hadiah dari ajang ini, berhak untuk tampil di Festival Envol et Macadam , yang dihelat di Québec, Kanada. Envol et Macadam adalah festival musik terbesar di wilayah Kanada bagian Timur. Audisi ini terbuka bagi semua grup musik yang berdomisili di Indonesia dan memiliki lagu ciptaan sendiri.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs www.planetrox.com. Bagi para musisi yang mendaftar wajib membayar biaya regestrasi sebesar Rp 150 ribu.

Planetrox sendiri sudah digelar sejak tahun 2011. Sejumlah band nasional yang pernah tampil di Kanada antara lain, Cupumanik (2011), Navicula (2012), Saint Loco (2013), Streetwalker (2015), dan Rising The Fall (2016).

Sejak tahun 2015 silam, Planetrox Indonesia bersama Heaven Records, sebagai pemegang lisensi audisi telah bekerjasama dengan ajang The Rock Campus untuk menggelar audisi di Indonesia.

Proses audisi dilakukan dalam beberapa tahap, dimulai sejak bulan Februari hingga Juli mendatang. Indonesia dianggap memiliki potensi menarik dalam bidang musik dan dunia kreatif. Pemenang audisi ini akan diberikan tiket dan akomodasi penuh.

Festival Envol Et Macadam merupakan festival musik rock atau alternatif yang digelar rutin satu tahun sekali, setiap bulan September. Festival itu sudah dimulai sejak 1996. Sejumlah band papan atas pernah tampil di sana, antara lain Bad Religion, SUM 41, Bloc Party, hingga Mastodon. Festival itu digelar selama tiga hari berturut-turut. Festival ini menyediakan empat sampai lima panggung dalam ruangan dan satu panggung di ruang terbuka. [gatra/foto:istimewalyz]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini