BIO Luncurkan Singel Ke-3, "Matahari Jingga Bandung Utara"

Kamis, 11 Mei 2017

Bandung Inikami Orcheska

Unit musik ska asal Bandung, BIO (Bandung Inikami Orcheska), baru saja meluncurkan singel dan video klip terbarunya "Matahari Jingga Bandung Utara". 

"Matahari Jingga Bandung Utara" mengisahkan tentang sepasang pemuda pemudi yang sedang memadu kisah. Gejolak kawula muda yang sedang membara membuat mereka ingin saling berbagi kasih meski tidak saling mengenal. Sekuel lagu dari mini album pertama BIO yang berjudul “Cerah” ini pun berakhir dengan bahagia namun tidak bisa bersama.  

Singel ini menjadi singel ketiga dari album penuh perdana mereka, "Alegori", setelah "Kembang Kertas" dan "Puan". Dengan gaya new wave ska, BIO menyuguhkan 10 lagu pada album tersebut. Warna musik yang beragam di album Alegori ini memaksa kita menjelajahi berbagai genre, dan kita akan menemui harmoni serta idiom yang dipinjam dari jazz, swing, rock, bahkan pop.

Meski demikian, BIO tetap konsisten pada koridor yang telah mereka sepakati, dimana lick-lick musik ska yang khas tidak hilang di setiap lagunya. Penasaran seperti apa musik Ska yang diharmonisasi dengan unsur musik lainnya atau ska yang diorkestrasi? Dapatkan album "Alegori" di jaringan distribusi demajors atau di iTunes. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini