Perjalanan Cinta BIANCADIMAS Terangkum di Album Debutnya!

Minggu, 4 Februari 2018

Pasangan musisi Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana melahirkan sebuah album bertajuk "Seperti Selamanya". Di album tersebut, duo yang mengusung nama BIANCADIMAS itu merangkum perjalanan cinta mereka dari saling sendiri hingga akhirnya menikah.

Sebagai singel pertama, mereka memilih lagu yang bertajuk sama dengan judul album, yaitu "Seperti Selamanya". 

"Single pertama BIANCADIMAS berjudul sama dengan judul albumnya, 'Seperti Selamanya'. Lagu ini adalah lagu tak terduga untuk masuk album, karena sebelumnya, 'Seperti Selamanya' adalah judul yang kita buat hanya untuk judul album. Di tengah istirahat rekaman, kami jamming terciptalah lagu terakhir dengan singkat dan menjadi pelengkap lagu kesepuluh di album yang malahan jadi single perdana!", jelas Dimas dalam siaran persnya. 

"Kenapa lagu ini? Karena kami merasa liriknya pas banget buat pernikahan tanpa terdengar cheesy. Liriknya bercerita tentang permohonan satu sama lain untuk tidak berubah perasaannya seperti lama selamanya. Untuk kami, pernikahan hanyalah satu kali untuk seumur hidup. Maka kami harus menjaga perasaan penuh cinta kita saat pertama menikah hingga selamanya", imbuhnya.

Total ada 10 lagu bernuansa pop folk di album BIANCADIMAS ini. Hampir semua diciptakan oleh mereka berdua, ada 2 lagu yang ditulis oleh Bianca bersama adiknya, Christoffer Nelwan.

"Bianca suka mendengarkan musik luar yang cenderung ballad, sedangkan saya lebih suka musik Indonesia era 80-90an dan musik rock. Akhirnya kami memutuskan untuk membuat lagu dulu tanpa memikirkan genrenya. Sampai akhirnya lagu-lagu terkumpul, ternyata lagu-lagu itu beraliran sangat pop namun cocok untuk diaransemen bergaya folk. Pop folk, itu kata yang tepat untuk menjabarkan musik BIANCADIMAS secara singkat," ungkap Dimas tentang aliran musik BIANCADIMAS.

Album "Seperti Selamanya" milik BIANCADIMAS ini resmi diluncurkan pada tanggal 28 Januari 2017 silam, berbarengan dengan resepsi pernikahan mereka di Soeahanna Hall, Jakarta. Segera dapatkan albumnya di layanan musik digital favoritmu! 

TENTANG BIANCADIMAS

BIANCADIMAS adalah sebuah grup duo pop/folk yang beranggotakan sepasang kekasih yang akhirnya menjadi suami istri, Bianca Nelwan & Dimas Wibisana. Bianca Nelwan terlebih dahulu dikenal sebagai anggota grup The Nelwans bersama Athina & Christoffer Nelwan, yang melejit dengan single “Marmut Merah Jambu”, OST film dengan judul sama karya Raditya Dika. Sedangkan Dimas Wibisana bergabung dengan grup musik SKETSA bersama Gerald Situmorang, telah merilis dua buah album, di antaranya “Childhood’s Dream” & “Different Seasons” yang diproduseri oleh Tohpati.

Sebelumnya pun Bianca dan Dimas sudah sering bekerja sama dalam bermusik di belakang layar.  Single dan album The Nelwans, Teuku Rizky, CJR, UN(I)X, Caitlin Halderman, hingga Agatha Chelsea menjadi jejak-jejak karya yang pernah mereka buat.(pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini