"Cerita Fatmawati", Menceritakan Sejarah Lewat Musik ala Musicater

Minggu, 18 Maret 2018

Musicater - Cerita Fatmawati

MusiCater Indonesia yang digawangi dua musisi, Arini Kumara dan Christian Bong, memproduksi debut album bertajuk "Cerita Fatmawati". 

Menurut mereka, musik adalah aspek fundamental dalam kehidupan manusia. Manusia modern yang hidup serba dinamis akan cenderung mencari suatu bentuk hiburan dan informasi yang ringan dan mudah dicerna.

Berangkat dari ide tersebut, Arini dan Christian Bong membuat suatu konsep pertunjukan musik yang mengangkat suatu kisah yang dituangkan ke dalam Musik Popular. Dinyanyikan dengan iringan instrumentasi yang umum dalam format band. Dibawakan secara kasual dengan iringan musik Pop dengan lirik sederhana tetapi diharapkan dapat menyentuh hati dan membuka pikiran para pendengarnya.

Album "Cerita Fatmawati" mengangkat cerita romantika dibalik kemerdekaan Republik Indonesia dari perspektif Ibu Fatmawati yang mengambil waktu sejak ia bertemu Ir. Soekarno hingga ia pergi meninggalkan istana.

Sembilan komposisi original untuk mendukung jalan cerita, direkam dalam format band oleh tujuh musisi Indonesia berbakat: Cindy Clementine - Biolin, Arnold Pontoh - Piano, Evan Asher - Gitar Akustik dan Gitar Elektrik, Arini Kumara - Kontrabas, Reza Bima – Drum, Christian Bong - Vokal dan Monica Dyah Paramitha - Vokal. Lirik dari lagu-lagu dalam album Cerita Fatmawati terinspirasi dari beberapa buku dan juga dibuat secara ringan dan mudah dicerna sehingga pendengar dapat menangkap isi cerita dengan mudah.

Album "Cerita Fatmawati" milik MusiCater Indonesia ini sudah bisa didapatkan di gerai-gerai musik digital. Sedangkan versi fisiknya bisa dibeli di situs resmi Demajors.(pr/bug)

comments powered by Disqus