Lantun Orchestra Lepas Video Klip Untuk Singel "Warung"

Minggu, 18 Maret 2018

Lantun Orchestra merilis sebuah video klip untuk single terbaru mereka yang bertajuk "Warung" pada 1 Maret 2018 lalu. Video ini merupakan single ketiga yang dapat disaksikan di kanal Youtube setelah dua video sebelumnya "Topeng Monyet" dan "Pecinan".

Video klip ini mengisahkan perjuangan seorang pemuda yang sedang mencari pekerjaan di kota besar, namun usahanya belum membuahkan hasil sehingga ia menjadi depresi dengan beratnya beban hidup dan memaksanya mengambil keputusan besar untuk menjadi seorang pengamen demi sekedar mencari sesuap nasi. Disutradarai oleh Almanzo Konoralma dan tokoh utama diperankan oleh Udin Bhakti, video ini mengambil latar di perumahan padat penduduk yakni Prumpung Sawah, Jakarta Timur.

Lantun Orchestra mulai dikenal sejak tahun 2014 lalu. Kemunculan mereka memberikan angin segar dan selalu disambut dengan antusias oleh para penikmat musik. Tak hanya hadir dengan tampilan unik melalui kostum panggung berbalut kebaya dan batik, Lantun Orchestra pun memberikan perpaduan musik tradisi Betawi dan Jazz yang nikmat didengar semua kalangan.

Album self-titled mereka berisi tujuh lagu dan komposisi yang ditulis dan di-aransemen oleh musisi muda Chaka Priambudi. Ia sekaligus menjadi kreator dari Lantun Orchestra. Lantun Orchestra bukanlah grup band, melainkan sebuah ide yang dikembangkan Chaka sebagai bentuk partisipasi kolektif musisi muda dan inovasi dalam menjawab tantangan terhadap pengembangan musik tradisi dan populer saat ini.

Melalui lagu dan komposisi pada album itu, Lantun Orchestra tak hanya hendak mengajak kita berkeliling menikmati nuansa Jakarta, tetapi pula sajian rasa musik yang variatif dengan alunan gambang kromong, ballad, smooth jazz, hingga dangdut. Chaka mengkategorikan genre Lantun Orchestra sebagai #BetawiJazz.

Album Lantun Orchestra telah tersedia dalam bentuk CD yang distribusinya diedarkan oleh label Demajors. Versi digitalnya juga sudah bisa diakses melalui gerai-gerai digital seperti iTunes, Spotify, dan Deezer. (pr/bug)

comments powered by Disqus