"Rencana Berbahaya", Singel Pertama The Rain di Tahun 2018

Senin, 28 Mei 2018

Band asal Yogyakarta, The Rain, telah merilis singel pertamanya di tahun 2018, "Rencana Berbahaya", pada tanggal 17 Mei lalu.

Sang vokalis, sekaligus penulis lagu-lagu The Rain, Indra Prasta, adalah sosok yang melahirkan lagu ini. Selama beberapa pekan di awal 2018, Indra menghabiskan hampir setiap pagi di sebuah bangku taman di dekat rumahnya, menulis beberapa lagu baru untuk mengisi babak berikutnya. Salah satunya adalah "Rencana Berbahaya", sebuah lagu anthemic tentang seseorang yang nekat mewujudkan sebuah niat yang berpeluang nyaris nihil. 

Sepakat memilih lagu tersebut untuk dijadikan rilisan perdana di 2018, The Rain menghabiskan waktu sekitar dua bulan di studio—mencoba beberapa versi aransemen dengan tempo dan nada dasar yang berbeda, hingga akhirnya master Rencana Berbahaya berhasil dirampungkan pada pertengahan April.

"Proses yang lama dan menguras energi, tapi sepadan dengan hasilnya," ujar Iwan Tanda (gitaris) yang juga menjadi peramu rekam untuk single ini. "Tidak sabar untuk memainkannya di panggung." 

"Rencana Berbahaya" dirilis untuk pertama kali pada 17 Mei 2018 di radio-radio seluruh Indonesia. Lewat kampanye Hanya di Radio, The Rain ingin mengajak kita menikmati dulu serunya me-request dan menanti diputarnya lagu tersebut di radio. "Ada sensasi tak tergantikan ketika kita mendengar lagu yang kita sukai tiba-tiba mengalun di radio," imbuh Ipul (bassis). "Beda dengan ketika kita memutar lagu tersebut di gawai kita.

Setelah radio, "Rencana Berbahaya" hadir pula di layanan-layanan digital seperti Spotify & iTunes mulai tanggal 25 Mei. (pr/bug)

comments powered by Disqus