Zat Kimia Lepas Video Klip "Candu Baru"

Selasa, 21 Agustus 2018

Zat Kimia

Band rock alternatif asal Bali, Zat Kimia, melepas video klip lagu terbaru mereka "Candu Baru", dalam sebuah konferensi pers dan sharing session yang digelar pada 18 Agustus 2018 lalu di Rumah Sanur, Bali.

Segala sesuatu yang menyenangkan itu pasti bikin kecanduan, misalnya harta, tahta, sampai teknologi. Tak hanya itu, yang mudah juga bisa jadi candu baik positif maupun negatif, sebut saja membuang sampah sembarangan; hal mudah yang terbukti menjadi candu bagi manusia. Itulah pesan yang mereka sampaikan lewat singel ini.

Digarap oleh Bani, video klip "Candu Baru" menceritakan filosofi dibalik lagu berdurasi 5 menit dalam visualisasi bergaya kolase, namun dalam skala pemaknaan yang lebih luas. Jika lirik Candu Baru berfokus pada kecanduan manusia terhadap teknologi dan internet, maka dalam video klip ini pemaknaan candu divisualkan melalui lebih banyak hal yang dekat dengan kita, mulai dari rokok, alkohol, buang sampah, hingga kecanduan hormat dan jabatan.

"Candu Baru" diambil dari album perdana Zat Kimia bertajuk sama yang dirilis akhir tahun 2017 silam. Album ini sudah bisa didapatkan di platform musik digital Spotify. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini