Thedyingsirens Gugah Semangat Cinta Tanah Air Lewat "Tumpah Darah Kita"

Selasa, 16 Oktober 2018

Menyambut Hari Sumpah Pemuda, thedyingsirene merilis sebuah Mini Album yang diberi tajuk "Tumpah Darah Kita". Lagu yang diciptakan oleh Pugar Restu Julian (Uga) dan Dhendy Mawardi ini merupakan lagu bertema Nasionalis kedua dari proyek musik kolektif asal Jakarta tersebut setelah Indonesiaku (2015).

Personil yang terlibat di lagu ini yaitu Pugar Restu Julian (vokal), Dhendy Mawardi (gitar, vokal), Pronky (bass), Raveliza (drums), dan Rini Harsono (vokal). Ini merupakan kali kedua thedyingsirens berkolaborasi dengan Rini, setelah sebelumnya ia ikut terlibat di lagu "The One".

"Sekarang Indonesia ada di era kebebasan, tapi kebebasan ini malah disalahgunakan untuk hal-hal yang kurang baik yang menyebabkan pertikaian, perselisihan, sehingga tercipta kubu-kubu yang saling bertentangan dan saling bermusuhan, baik di dunia maya maupun dunia nyata", jelas Dhendy dalam siaran persnya.

"Lagu ini dibuat untuk mengingatkan kita akan Sumpah Pemuda, dimana ada sumpah yang sakral bertujuan untuk menjaga tanah air supaya tetap Satu Tanah Air, Bangsa dan Bahasa. Sebagai generasi sekarang kita wajib menjaga serta mengamalkan sumpah tersebut serta menjadi agen perubahan untuk menjaga tumpah darah kita demi generasi penerus", sambung Uga.

Mini album "Tumpah Darah Kita" sudah bisa dinikmati di layanan musik digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan Joox mulai 1 Oktober 2018. "Tumpah Darah Kita" juga dirilis dalam bentuk kaset bekerja sama dengan Paviliun Records dalam jumlah terbatas. Rilisan tersebut berisikan lagu "Tumpah Darah Kita" dalam berbagai versi, termasuk demo, live acoustic, remix dan karaoke version. 

Track List:

  1. Tumpah Darah Kita
  2. Tumpah Darah Kita (Live Acoustic)
  3. Tumpah Darah Kita (Pugar Restu Julian Remix)
  4. Tumpah Darah Kita (with Speech)
  5. Tumpah Darah Kita (Demo)
  6. Tumpah Darah Kita (Karaoke Version)
comments powered by Disqus