Konser Salute Untuk Melly Goeslaw, Dewiq & Dee Lestari Siap Digelar

Minggu, 6 Januari 2019

Kabar tentang Konser Salute yang digagas oleh Erwin Gutawa Orchestra semakin jelas. Lewat akun IG @konsersalute, penyelenggara sudah merilis tanggal dan lokasi konser ini, yaitu pada tanggal 9 Februari 2019 mendatang di ICE BSD City. Kali ini Konser Salute ditujukan untuk 3 sosok wanita yang telah membawa pengaruh kuat dan memberi warna bagi dunia musik Indonesia, yaitu Melly Goeslaw, Dewiq dan Dee Lestari

Siapa yang tak kenal Melly Goeslaw. Selain lagu-lagu yang diciptakan untuk bandnya, Potret, dan juga album-album solonya, istri dari Anto Hoed ini juga dikenal sebagai Ratu Soundtrack. Karya-karyanya menghiasi beberapa film tanah air seperti Ada Apa Dengan Cinta, Eiffel I'm In Love dan Heart. "Jika", "Ada Apa Dengan Cinta", "Ayat-Ayat Cinta", "Bunda", dan "Menghitung Hari" adalah segelintir dari lagu-lagunya yang legendaris.

Sementara nama Dewiq relatif lebih jarang didengar, namun siapa sangka jika banyak lagu-lagunya yang diciptakan untuk penyanyi lain meledak dan menjadi hits. Beberapa diantaranya adalah "Pelan-Pelan Saja (Kotak)", "Cinta Pertama (Sunny) (Bunga Citra Lestari)", "Jenuh (Rio Febrian)", "Cinta Di Ujung Jalan (Agnes Monica)" dan "50 Tahun Lagi (Warna)".

Satu nama lagi adalah Dee Lestari. Mungkin lebih banyak orang mengenalnya sebagai seorang penulis buku, namun personel trio RSD (Rida Sita Dewi) ini piawai juga mencipta lagu. "Malaikat Juga Tahu", "Firasat (Marcell)", "Perahu Kertas (Maudy Ayunda)" dan "Kali Kedua (Raisa)" adalah contoh lagu hits yang ditulisnya.

Sudah kebayang kan bagaimana serunya jika lagu-lagu dari 3 pencipta lagu handal tersebut dinyanyikan dalam sebuah konser megah dengan iringan Erwin Gutawa Orchestra? Apalagi yang membawakan adalah penyanyi-penyanyi papan atas Indonesia seperti Afgan, Armand Maulana, Once, Sandy Sondoro, Harvey Malaiholo, Rendy Pandugo dan Vidi Aldiano..

Jadi jangan sampai ketinggalan infonya ya! Pantengin terus akun IG @konsersalute atau website www.konsersalute.com untuk informasi selanjutnya. (bug)

comments powered by Disqus