Aksi TOTO di Java Jazz 2019 Puaskan Kerinduan Penggemarnya

Senin, 4 Maret 2019

TOTO menjadi salah satu band yang dinanti penampilannya oleh penikmat musik yang hadir dalam BNI Java Jazz Festival 2019., pasalnya band asal Amerika Serikat tersebut sudah cukup lama tak menyapa penggemarnya di tanah air. Dan terbukti tiket special show untuk menyaksikan aksi Steve Lukather dkk seharga 500 ribuan laris manis.

Penantian penggemar pun terbayar lunas pada Minggu (3/3), tak kurang dari 16 lagu dipersembahkan oleh TOTO untuk menghibur mereka yang memenuhi BNI Hall. Penampilan mereka dibuka dengan sambutan oleh Cameron Smith yang dulunya adalah penyiar radio dan TV personality asal Amerika, yang disusul dengan nyanyian lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ardhito Pramono dimana semua penonton berdiri dan dengan lantang menyanyikan lagu kebangsaan. 

TOTO memulai penampilannya dengan sempurna lewat lagu Devil’s Tower. Di lagu keduanya, yaitu Hold the Line, TOTO berhasil membuat para penonton histeris dan bernyanyi bersama. Kemeriahan konser berlanjut dengan lagu-lagu yang tidak asing di telinga para penggemarnya yaitu Lovers in the Night, Alone, dan Rosanna yang dibawakan dengan sangat memukau dan membuat para penonton bernyanyi bersama. Teriakan histeris juga terdengar saat lagu Georgy Porgy dinyanyikan.

Setelah itu mereka memainkan lagu Human Nature yang di populerkan oleh Michael Jackson. Hal tersebut membuat penonton yang berada di belakang maju kedepan dan penonton yang duduk berdiri. Saat lagu I’ll be Over You dibawakan, penonton lagi-lagi bernyanyi bersama dengan kompak. TOTO juga membawakan tembang milik The Beatles, While My Guitar Gently Weeps dalam penampilannya semalam. 

Anthem wajib mereka, Africa, kemudian dibawakan sebelum akhirnya penampilan mereka malam itu ditutup dengan lagu Home of the Brave.

Set List 

  1. Devil’s Tower
  2. Hold the Line
  3. Lovers in the Night
  4. Alone
  5. I Will Remember
  6. English Eyes
  7. Jake to the Bone
  8. Rosanna
  9. Georgy Porgy
  10. I’ll be Over You
  11. Human Nature
  12. Girl Goodbye
  13. Intros
  14. While My Guitar Gently Weeps
  15. Africa
  16. Home of the Brave

Selain TOTO, hari ketiga BNI Java Jazz Festival 2019 juga dimeriahkan dengan penampilan bintang-bintang lainnya, seperti Isyana Sarasvati, Maliq & D'Essentials, Tohpati, serta Kahitna. (pr/bug/foto:JFP)

comments powered by Disqus