Lahirkan "Generate", Endah N Rhesa Rasakan Tantangan & Pengalaman Baru

Kamis, 25 Juli 2019

Endah N Rhesa

Bagi Endah N Rhesa, musik adalah energi untuk menghidupkan mimpi serta imajinasi, karenanya meski sudah memasuki usia 10 tahun pernikahan dan 15 tahun berkarya, mereka bisa selalu hidup dalam ruang kreatif yang tak ada habisnya. Di bulan Juli 2019 ini, sebuah album bertajuk "Regenerate" mereka lahirkan untuk penikmat musik tanah air.

"Judul album 'Regenerate' maksudnya adalah memenuhi, memperbaharui, membangkitkan kembali ide atau gagasan Endah N Rhesa dalam hal kreatif yaitu bermusik dan membuat album," ujar Rhesa dalam siaran persnya. 

Menurut Endah, pengerjaan album "Regenerate" memakan waktu 1,5 tahun lamanya. "Setelah sekian album, tentu saja tantangannya adalah mencari sesuatu yang berbeda dari album-album sebelumnya. Kami mencari konsepnya berbulan-bulan, membuat lagu-lagu baru yang sesuai, berulang kali mendengarkan hasil rekaman bahkan kalau perlu kami rekam ulang agar hasilnya maksimal," imbuh Endah. "Kami mencari melodi lagu, gaya bernyanyi, hingga penulisan lirik yang di luar kebiasaan. Aransemen musik lebih ‘groove’ dan ada penambahan bunyi seperti 'kick', 'snap', 'clap', yang ketika mengaplikasikannya di panggung menggunakan alat tambahan untuk kami mainkan dengan kaki. Kami ingin merasakan pengalaman dan tantangan baru," lanjutnya. 
 
Untuk memberi warna dan nuansa yang berbeda pada beberapa lagu, Endah N Rhesa mengajak beberapa musisi untuk terlibat dalam album ini. Mereka adalah Budie Tanzania (Classmate Journal), Karina Christy, Aryo "Dakoy" (BEDA), Dias "Betong" (BEDA) yang  mengisi vokal di lagu "We" dan "Regenerate". Pada lagu “Gift and Curse”, terdengar suara Adhitia Sofyan yang khas, serta suara terompet Aryo Dakoy menghias lagu "We" dan "Hello (Love Is In My Town)". 

Album berisi 10 lagu, termasuk singel "We", "For A Minute", dan "Done Anyway” ini sudah bisa diunduh atau stream di platform musik digital, sedangkan versi fisiknya bisa dibeli melalui situs resmi Demajors. (pr/bug)

comments powered by Disqus