Trendkill Cowboys Rebellion Kembali Rilis Singel Baru Setelah 2 Tahun Absen

Sabtu, 27 Juli 2019

TCR

Setelah sempat mengalami pergantian personil serta perubahan konsep musik, Trendkill Cowboys Rebellion (TCR), akhirnya merilis single barunya yang berjudul "Gnostic Manifesto". Peluncuran singel ini sekaligus untuk memperkenalkan materi album ke-4 mereka. 

"Gnostic Manifesto" merupakan rekaman suara berdurasi 2 menit 9 detik yang sarat dengan Satir khas seperti kebanyakan lirik lagu mereka. Band metal asal Jakarta Timur ini adalah salah satu band yang menggunakan isu sosial–politik sebagai media berkarya dan dinarasikan secara gamblang, lugas juga cerdas. Gnostic Manifesto dibuat disaat ramainya pro kontra dari pernyataan mengenai haram bermain musik dan berkesenian.

Layaknya band Rock – Metal pada umumnya, musik dalam single “Gnostic Manifesto” dibalut dengan nuansa “sound” metal yang modern dan masih mengedepankan gabungan dari unsur Metal, Hardcore dan Punk sehingga terdengar sangat enerjik, cepat dan padat walau dalam durasi pendek. Durasi yang pendek juga merupakan alasan jika band ini cenderung memainkan musik yang sangat ringkas dan “straight to the point”.

Dari single ini, Trendkill Cowboys Rebellion masih memperlihatkan jika mereka merupakan “Fans” dari Pantera yang taat namun juga berani bereksperimen dengan perkembangan musik metal saat ini. Proses kreatif pembuatan musik dilakukan secara bertahap, mandiri dengan memaksimalkan “home recording” kemudian melalui tahap proses mixing – mastering di Bull’s Records Studio.

Bekerjasama dengan Ares Musik sebagai musik distributor, single Gnostic Manifesto dirilis secara digital pada 27 Juli 2019. Single ini sudah dapat dinikmati di semua kanal musik streaming seperti : Apple Music, Spotify, Deezer, Joox dll. 

Trendkill Cowboys Rebellion (TCR) terbentuk sejak tahun 2005 dan awalnya beranggotakan 4 (empat) orang pemuda penyuka musik keras. Selama kurang lebih 14 tahun, Trendkill Cowboys Rebellion sudah merilis : 3 (tiga) buah single, 1 (satu) buah mini album pada tahun 2007, 3 (tiga) buah album penuh pada tahun 2011, 2013 dan 2015 dimana dua album terakhir dirilis melalui perusahaan rekaman dan distribusi Demajors Independent Music Industry (DIMI). Single terakhir Trendkill Cowboys Rebellion dirilis pada tahun 2017 secara eksklusif melalui majalah Rolling Stone Indonesia (RIP) dan didistribusikan melalui kanal musik streaming digital sebulan setelahnya. (pr/bug)

comments powered by Disqus