Tandai Kembalinya Sang Vokalis, Superglad Rilis Singel Anyar

Senin, 26 Agustus 2019

Superglad 2019

Awal 2017 adalah tahun yang berat bagi Superglad, pasalnya tepat seminggu setelah launching album "Terangkan Dunia", sang vokalis, Lukman (Buluks/Luks) 'menghilang'. Mereka pun memutuskan untuk vakum, dan posisi Buluks digantikan oleh beberapa teman musisi untuk beberapa acara Off Air. Sampai akhirnya pada awal 2019 berita baik itu datang, Luks memberi kabar kepada Giox (Bassis), Akbar (Drummer) & Dadi (Gitaris), jika ia telah siap untuk kembali.

Tanpa memikirkan apa, kenapa dan mengapa ia menghilang, semua personel Superglad sepakat untuk membuat single baru untuk membuka lembar baru ini. Dan lahirlah "KEMBALI", sebuah singel yang fresh, muda, dengan sedikit warna Punk Melodic, namun tak meninggalkan sisi Rock yang menjadi ciri khas Superglad. "

"Single ini mewakili apa yang gw rasakan, lirik yang gw tuangkan mewakili segala yang terjadi," ujar Luks. 

Namun sayang, ditengah pengerjaan single ini, Dadi memutuskan untuk mundur dari band yang sudah berumur 16 tahun ini. "Berat memang, tapi kita gak bisa maksa, itu udah keputusan dia. Seneng campur sedih jadinya," jelas Giox. Superglad merasa inilah era baru untuk mereka. Artwork single ini adalah wujud bahwa mereka yakin bertiga pun akan jalan dan saling menguatkan.

Satu hal lagi yang sedikit berbeda dari kebiasaan, kali ini Superglad mengajak Ghani, sang Manager untuk terlibat dalam penggarapan single "Kembali". "Gw agak sulit mengembalikan mood senang. nada-nada lagu Superglad itu harus ceria, sementara yang terjadi sama gw saat ini lagi sering dengerin dan buat lagu yang agak gelap nuansanya. Gw bilang sama Ghani, coba bantu gw untuk bikin nadanya, dan ternyata cocok, ya udah gw lanjut buat liriknya," papar Luks.

Superglad berharap, "KEMBALI" bisa mengobati kerinduan para fans mereka, Heroes, serta dapat diterima oleh pencinta musik Indonesia. Buat kamu yang kangen sama karya mereka, langsung saja nikmati "Kembali" di platform musik streaming favoritmu, serta tonton video musiknya di channel Youtube SupergladTv. (pr/bug)

comments powered by Disqus