Usung Tema Cinta, PRIA Hadirkan Singel "Kisah"

Rabu, 28 Agustus 2019

Menyusul single "Selalu Indonesiaku", PRIA meluncurkan singel keduanya yang diberi tajuk "Kisah", sebuah lagu tentang kisah cinta yang kembali bersemi. 

Hadir dengan nuansa musik Pop, trio beranggotakan Lucky Octavian (Lucky Idol), Iwan Abdie (vokalis Bali Lounge 2) dan Ari Sanjaya (TV Presenter & Ex. News Anchor NET TV) ini mengangkat tema tentang cinta dan kesetiaan. 

"Sebenernya lagu ini menceritakan tentang dua orang yang sudah saling suka dari dulu namun tidak berani mengungkapkan. Kemudian mereka terpisah oleh waktu dan akhirnya bertemu kembali. Ketika ketemu, ternyata rasa suka itu masih ada diantara mereka dan kembali bersemi tumbuh menjadi rasa cinta. Akhirnya jadian lah dan berharap cintanya sampai akhir. Disitu
ada lirik ‘kembali kepada-Nya, yang artinya cinta hingga akhir usia
", jelas Ari tentang isi lagu ini.

"Kisah" ditulis dan diproduseri oleh Bayu Wargo. "Saya mencari beberapa penyanyi. Lagu ini lebih kepada pesan seorang laki-laki kepada pasangan. Walau pun saya sudah bertemu beberapa penyanyi, ya enggak cocok. Nah ketemu mereka cocok, karena karakter suara mereka bukan di level milenial tapi bukan juga di level yang tua. Mereka ada di level yang di tengah", ujar Bayu Wargo saat Press Conference peluncuran singel ini di kawasan Jakarta Selatan, Kamis 15 Agustus 2019 lalu.

Untuk aransemen musik, PRIA mempercayakan lagu bergenre Pop ini ditangan musisi handal, M. Kadek Rihardika, sedangkan untuk mixing dan mastering dikerjakan oleh Indra Lesmana. 

"Proses pengerjaan lagu ini memakan waktu sekitar 1 bulan. Mulai dari aransemen musik sampai mastering. Menariknya, kami masing-masing saling memberi masukan dan Mas Bayu Wargo sebagai pencipta lagu sekaligus produser juga menambahkan sound-sound yang bikin lagu ini fresh dan ada hook-nya. Dan untuk Vocal Director kita dibantu oleh teman kita, Ronald Silitonga, yang memang sudah sangat capable dalam mengatur pembagian suara, " imbuh Aris.

Apalagi lagu ini kita garap di bulan Ramadhan kemarin. Jadi agak unik soal waktu, karena kita rekaman saat sedang menjalankan ibadah puasa. Walaupun kita rekaman sampai pagi, tapi proses rekaman berjalan sangat menyenangkan. Setelah selesai pun, ada beberapa tambahan tadi yang di sharing ke kita dan kita diskusikan bersama. Alhamdulillah, kita semua puas dengan hasil final-nya ini”, tambah Iwan.

Singel "Kisah" dari PRIA sudah bisa dinikmati di platform musik digital ternama, dan video musiknya juga sudah bisa disaksikan di Youtube.

TENTANG PRIA

PRIA adalah trio vokal beranggotakan Lucky Octavian (Lucky Idol), Iwan Abdie (vokalis Bali Lounge 2) dan Ari Sanjaya (TV Presenter & Ex. News Anchor NET TV). Mereka mengawali karier dengan mengikuti ajang kompetisi Penyanyi bergengsi di tanah air.

Masing-masing personil sebelumnya menjalani solo karirnya dan menghasilkan beberapa karya solo seperti Lucky Octavian dengan album “All About Love”, Iwan Abdie dengan album “Brand New Day” dan Ariss (Ari Sanjaya) dengan album “Biarkanlah Cinta”. Dan beberapa karya lagu di album kompilasi dari masing-masing label yang mengusung mereka.

Kemampuan vokal yang dimiliki Lucky, Aris dan Iwan tentunya sudah tak diragukan lagi. Dan ketiganya memiliki karakter suara yang berbeda. Bernyanyi dengan kemampuan pecah suara pun sudah terbiasa mereka lakukan seiring pengalaman mereka di dunia tarik suara.

Di akhir tahun 2017, Lucky, Iwan dan Aris memutuskan untuk membuat karya bersama. Diawali dari membuat cover version lagu-lagu yang pernah popular sebelumnya, akhirnya dipertengahan tahun 2018, ketiganya sepakat membuat trio vokal yang diberi nama PRIA. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini