Ingin Profesional Bermusik, Dead Bachelors Luncurkan Unfollow

Jumat, 11 Oktober 2019

Kehadiran duo musisi asal Jakarta, Dead Bachelors, dipentas musik Indonesia seperti mulai harus diperhitungkan. Sejumlah single Sudah dilepas oleh kelompok vokal yang dimotori Narendra Pawaka dan Mario Pratama. Single "Truth or Dare" (Juni 2019), "Summertime Fling" (agustus 2019), dan yang bulan lalu dirilis "unfollow". 

Single ketiga ini diproduseri oleh Andreas Rianto, dimana lagunya sendiri diciptakan oleh Narendra Pawaka. Dalam rilis nya yang cinmi terima disebutkan, ide mencipta lagu ini beras al dari pengalaman "toxic relationship", dimana semakin mencoba untuk  memaafkan dan melupakan malah menghambat diri sendiri. 

“Tapi, lagu ini enggak cuma berlaku untuk relationship aja. It can be about being true to yourself. You don’t have to follow someone’s blueprint to be success for example. You are always allowed to be on your-own, UNFOLLOW if you want!”, ujar Mario PratamaMario (drum) 


Lagu berdurasi 03:30:606 menghadirkan beat-beat standard lagu pop. Makin, kekompakkan antar lead dan backing vokal yang begitu serasi menjadi kan nilai lebih dari lagu Ini. Namun jika  dibandingkan dengan dua single sebelumnya, single Ini sangat sederhana, baik dalam musik maupun olah vokalnya. 

Simak saja dalam single "truth or dare" yang berani menyisipkan  suara instrumen diawal, hingga akhir lagu. Beat-beatnya dilagu ini juga variatif, belum lagi kombinasi dengan alunan nada rap. Hal variatif musikal lainnya juga tersaji dalam summertime fling.

Penulis percaya bachelor memiliki potensi untuk makin komit menapaki jalur  profesionalnya dibidang musik. Bila saja dalam "unfollow" memiliki gradasi menurun dibanding single pertama dan keduanya, bachelor masih memiliki banyak kesempatan untuk memaksimalkan di karya-karya selanjutnya. go ahead bachelors.

[lyz/foto: Dead Bachelors]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini