Java Jazz Festival 2020 Usung Tema Redeem Yourself Through Music

Kamis, 23 Januari 2020

Festival musik jazz  tahunan terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival  siap digelar untuk yang ke 16 kalinya para tanggal 28, 29 Februari dan 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam rilisnya yang diterima cinmi.com,  acara bergengsi dan menjadi salah satu festival jazz terbesar di dunia ini mengkonfirmasi sejumlah musisi ternama yang bakal tampil  diantaranya The Jacksons dan Omar Apollo.

Panitia acara  juga mengkonfirmasi sejumlah nama musisi lokal tanah air, seperti Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan feat. Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio (Jeff, Jimmy Haslip, Gary Novak), KRLY, Maya Hasan, Michael Paulo & Gregg Karukas feat. Melissa Manchester, Michael White, MLDJAZZPROJECT All Star feat. Devinta, Monéva, Arta (ICINC), MLDJAZZPROJECT S4 Feat. Potret, Fariz RM & Humania, Nita Aartsen Quintet, Nusantero, Pamungkas, Paulinho Garcia, Phil Perry, RINI, Ron King Big Band, The Steve McQueens, United States Air Force Band of the Pacific dan Yongky Vincent

 “Di BNI Java Jazz Festival ke 16 ini, kami mengambil tema ‘Redeem Yourself Through Music’. Tema ini berasal dari sebuah pemikiran bahwa setiap manusia membutuhkan sesuatu untuk mengalihkan diri sejenak dari banyaknya hal yang terjadi dalam kehidupan ini, dan hal tersebut dapat berupa musik. Kami berharap festival ini dapat menjadi tempat dimana semua orang dapat menghabiskan waktu mereka dengan menyaksikan penampilan sensasional dan menikmati musik yang telah disuguhkan.” ujar Dewi Gontha, President Director Java Festival Production.

Seperti diketahui, The Jacksons merupakan group musik legendaris yang diperkuat oleh The King of Pop, Michael Jackson.  Sejumlah lagu yang dikenal, seperti  “I Want You Back”, “ABC” dan “I’ll Be There” . The Jacksons yang beranggotakan Jackie Jackson, Tito Jackson, dan Marlon Jackson akan kembali ke Jakarta untuk tampil di Java Jazz Festival 2020 pada hari Sabtu, 29 Februari 2020. Selama lebih dari 50 tahun berkarya dan tetap berjaya hingga saat ini, The Jacksons telah menginsiprasi grup musik lain seperti Backstreet Boys, New Edition, N*SYNC, New Kids on the Block, the Jonas Brother, One Direction dan masih banyak lagi.

Sementara,  Omar Apollo dikenal sebagai  penyanyi dan penuilis lagu asal Indiana, Amerika yang banyak digemari oleh generasi muda. Pria kelahiran 1997 ini menulis dan merekam lagu dengan genre yang bercampur antara jazz, R&B, funk, soul dan pop. Benny Sings, D’angelo, Los Panchos, John Mayer, Elliott Smith, Cuco Sánchez, Paul Simon, Gary Numan, dan João Gilberto adalah nama-nama yang menginspirasinya dalam bermusik. Omar akan menjadi salah satu bagian dari special show Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada hari Minggu, 1 Maret 2020.

Lineup harian Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 dapat dilihat melalui website resmi di www.javajazzfestival.com Tiket Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 sudah dapat dibeli melalui www.javajazzfestival.com dengan rincian harga:

  1. 3 Day Pass: Rp 1,875,000
  2. Daily Pass: Rp 775,000
  3. Special Show The Jacksons: Rp 375,000
  4. Special Show Omar Apollo: Rp 250,000

Sejumlah sponsor siap mendukung acara ini diantaranya, Bank Negara Indonesia (BNI) dan  PT Avrist Assurance. [cin2/ril/foto:JavaProduction]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini