Gandeng Pusakata, Drive Rilis “Djiwa Moeda’

Rabu, 11 Maret 2020

Lama tidak terdengar kiprahnya dibelantika musik Indonesia, Drive Band ternyata sedang memiliki proyek baru. Setelah beberapa kali gonta-ganti personel, Drive yang kini digawangi Rizki (Vocal), Budi (Guitar) dan Dygo (Bass), tetap konsisten mengeluarkan karya-karya barunya. Informasi terbaru, Drive membuat proyek kolaborasi dengan musisi yang juga pentolan “PusakaKata”, Muhammad Istiqomah atau Is. Is sebelumnya menjadi frontman band “Payung Teduh”.

Single hasil kolaborasi  yang berjudul “Djiwa Moeda”  ini  diciptakan oleh Budi dan Dygo ini  memiliki pesan positif dan dihadirkan dengan tempo musik yang membangkitkan semangat. “Lagu ini bercerita bahwa semua orang itu harus menjaga semangatnya untuk bisa hidup dengan energi yang baik, dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan semangat jiwa muda dan segar, kita bisa kreatif terus dalam menjalani hidup dan tidak cengeng dalam menghadapi masalah”, ujar Dygo ketika menjelaskan soal lagu ini.

Bagi Pusakata, DRIVE adalah salah satu band yang memiliki karakter yang kuat dalam bermusik. Terlebih, karakter Pusakata yang bermusik jauh dari musik keras atau musik Rock. 

“Senang pastinya bisa bermusik bersama DRIVE. Buat saya, DRIVE adalah band yang masih kokoh dan kuat pijakannya di musik Indonesia. Terutama di musik Rock, saya sangat suka musik Rock. Dan lagu ini memfasilitasi keinginan dan hasrat untuk tetap bermain musik Rock,” ujar Is yang memiliki suara lembut itu.

Dikatakan Is, dirinya memang belum pernah mengeluarkan lagu-lagu bertempo “keras” seperti ini. “Walaupun dulu awal bermusik saya main musik Rock, Progresive Rock atau lagu-lagu Metal. Ketika diajak DRIVE di lagu ini, kerinduan dan hasrat itu akhirnya terpenuhi lagi. Semoga ini bisa jadi media ekspresi bersama yang bisa melahirkan kekuatan yang besar di musik Indonesia”, ujar Is.

Diakui Drive, kehadiran Pusakata dalam lagu Djiwa Moeda memang memberi warna tersendiri. Permainan gitar yang apik dari Pusakata, memberi rasa yang berbeda di lagu dengan tempo upbeat ala DRIVE ini. Hal ini juga dirasakan oleh para personil DRIVE. 

“Proses rekaman berlangsung lancar dan seru. Ada dua instrumen gitar dan dua vokal dengan karakter yang berbeda. Intronya juga ada dua suara gitar, gitar gue dan gitar-nya Pusakata”, ucap Budi.

Penggarapan lagu ini tidak memakan waktu lama, DRIVE melakukan proses rekaman lagu di Studio Renoz, Pondok Bambu. Dan aransemen dikerjakan oleh para personil DRIVE dan dibantu oleh Sound Engineer, Lulud Pambudi. [rilis/c2/foto:drive]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini