Sinna Sherina Munaf (Sherina) lahir di Bandung pada 11 Juni 1990. Sebelum memasuki dunia rekaman, Sherina pernah menjuarai beberapa kompetisi menyanyi. Sherina juga belajar menyanyi di Bina Seni Suara (BISS) asuhan Elfa dan Uci Nurul (personil Elfa's Singer).
Melihat prestasinya itu, sang ayah (Triawan Munaf, mantan personel Giant Step) ingin membuatkan sebuah album untuk putrinya. Dia pun langsung menghubungi Elfa Secoria untuk membantu mewujudkan keinginannya. Gayung pun bersambut karena kebetulan Elfa ingin membuat musik orisinal anak-anak yang bagus.

Pada bulan Mei 1999 akhirnya album perdana Sherina, Andai Aku Besar Nanti pun dirilis. Album ini sangat berbeda dibandingkan album anak kebanyakan karena Sherina menyanyi diiringi orkestra.

Tak perlu waktu lama, nama Sherina pun melambung. Dia sempat membintangi sebuah film bertajuk Petualangan Sherina dan melahirkan album soundtrack untuk filmnya itu sebelum memutuskan untuk cuti dan berkonsentrasi pada pendidikan.

Pada tahun 2002, Sherina merilis album bertajuk My Life. Lima tahun berselang Sherina meluncurkan album dewasa pertamanya yang bertajuk Primadona dengan singel hit "Sendiri". Setelah itu Sherina juga sempat menyumbang lagu untuk soundtrack film "Laskar Pelangi" dan "Ayat-Ayat Cinta". 

Nama Sherina semakin diperhitungkan di dunia musik Indonesia setelah merilis album "Gemini" pada tahun 2009. Album ini melahirkan banyak singel hit seperti "Cinta Pertama dan Terakhir", "Geregetan" dan "Pergilah Kau".